Jumat, 26 September 2014

Story About KOPDAR :)


          Salah satu program kerja dalam komunitas ini adalah KOPDAR (KOPi DARat) bukan berarti minum kopi lo itu cuma arti kiasan bisa saja minum teh atau makan gorengan, KFC, atau PH , heehee..... arti sesungguhnya adalah tatap muka menjalin silaturahmi dan membahas kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya.Seperti halnya KOPDAR yang dilaksankan pada tanggal 17 september 2014 di kompleks Budi Daya Permai Blok B12  dirumah salah satu anggota KP-KMB yang saat ini sedang menjabat sebagai ketua umum KP-KMB Arief. Sedikit tentang PAK KETUA, eemmm sedikit BICARA tapi langsung ACTION,, 2 JEMPOL buat pak ketua semoga proker dapat terlaksana semua.
Pada sibuk dengan gedget masing-masing nunggu kopdar dimulai..
lih. kiri kak oey, kak inu dan kak dani
          Kopdar baru di mulai sekitar pukul 11.00 karena anggota komunitas pada sibuk jadi mereka  telat datang, hheeemm termasuk penulis juga sihh... Kebetulan pada kopdar kali ini banyak pengurus lama yang datang sekalian membagi ilmu untuk kami yang masih imut-imut,,hahah. 

Lih. urutan kedua dari kiri adalah pembimbing kami
Kanda Syahmawat Syahrir, SKM
 Agenda kopdar adalah "SIAP MENELITI???". Jadi maksudnya adalah pembina ingin mengetahui kesiapan kami melaksanakan proker utama yakni: PENELITIAN. Sekedar berbagi info, sebelumnya kami sudah ujian proposal dan tinggal penelitian pada tanggal 09 oktober 2014 selanjutnya ujian hasil dan wisudah dehh,,heheeh>>> ini adalah latihan/pemantapan sebelum nanti penelitian akademis sebagai tugas akhir sebagai mahasiswa. Suasana sedikit tegang karena pembimbing kami ini adalah sosok yang sangat tegas kalau sudah berkaitan dengan kegiatan atau program yang akan kami laksanakan, namun hal itulah yang membuat kami disiplin dan melatih mental berhadapan dengan pembimbing. setidaknya kami sudah pernah mengalami dicecar pertanyaan dari pembimbing atau penguji. siipp ituu adalah pengalaman yang tidak akan bisa di play Back ,, Walaupun akan ada hal seperti itu lagi nantinya namun suasan pasti akan berbeda.

Diskusi about penelitian
Lih. Kanan  namanya kaka syamsul, eemm dia itu salah satu dari senior kami yang berpikiran sangat empiris bisa dikatakan dia sosok yang cerdas dan sekarang lagi menempuh pendidikan S2 disalah satu Kampus pascasarjana terbaik di indonesia timur "tepuk tangan,,lallalayeyeyey". Terus yang ditengah itu namanya kaka wardi, klo kak wardi i think  him creative often find good ideas untuk kemajuan komunitas ini. Lanjut kaka ancu, klo kak ancu itu orangnya sangat humoris tapi otak berisi loh bisa dikata he is smart.. Pokoknya klo dilihat orang ini kyagnya nda' punya beban hidup semuanya dibawa happy,, Happy Family kaliee ,,ehehehh

            Hal yang paling berkesan pada kopdar hari itu adalah ketika salah satu dari senior kami mengatakan bahwa " kalian itu tidak akan pernah menyesal menjadi bagian dari komunitas ini karena apa yang kalian alami sekarang pasti akan kamu alami nantinya didunia kampus, dan kamu sudah berpengalaman dengan itu" >> cc: kak Wardi

Nah,itulah sepenggal cerita mengenai KOPDAR, seruuuukan.......Nah bwt teman-teman  anggota KP-KMB yang rajin yooooo ikut KOPDAR, supaya kegiatan KP-KMB berjalan lancar dan hubungan silaturahmi makin erat dan yang terpenting kita bisa sharing bersama anggota lainnya.


0 komentar:

Posting Komentar